Header Ads

Jogo Jember : Warga Jember Mulai Dapat Sembako dari Kapolri dan Kementerian Pariwisata



Kepolisian sektor dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan hingga ke pelosok desa. Bantuan sembako untuk warga Kabupaten Jember terus mengalir dari berbagai pihak. Kamis, 28 Mei 2020 bantuan datang dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Aziz sebanyak 4.650 paket. Ditambah bantuan 1.519 paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hari itu juga, bantuan mulai didistribusikan kepada warga yang terdampak wabah COVID-19. Khawatir Pesantren Jadi Klaster Baru COVID-19, karena Pertahanan Kesehatan Minim Sumi (60), warga asal Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang salah seorang yang dikirimi paket sembako. “Alhamdulillah. terima kasih pak polisi, atas bantuan yang diberikan,” ucap perempuan renta itu

dengan raut wajah riang kepada nusadaily.com. Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Supriyono mengatakan, bantuan didistribusikan secara bertahap. Dimulai dengan 1.000 paket sembako. Sebanyak 31 kepolisian sektor di Jember dikerahkan untuk menyalurkan masing-masing 30 paket sembako. “Diharapkan pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar kurang mampu,” tegasnya mewanti-wanti agar kepolisian sektor tepat sasaran dalam penyaluran.

Sedangkan, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Ajun Komisaris Polisi Yuliati merinci bantuan sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupa beras dan bahan lainnya. Bantuan itu sangat dinanti warga karena terdampak oleh COVID-19. “Satu paket berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, kecap 520 mililiter, tepung 1 kg, abon 250 gram, dan sarden 425 gram,” jelasnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

No comments

Powered by Blogger.