Header Ads

Kapolres Jember Siap Gaungkan Blogger Jogo Jember untuk Penyebaran Kontra Narasi dan Viralisasi



Polres Jember || Gerbang News

Menyikapi berbagai macam penyebaran informasi Hoax, terlebih di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya telah menampilkan separuh aktivitasnya dalam media sosia membuat Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si., membentuk Komunitas Blogger Jogo Jember.

Melalui sebuah terobosan berbasis IT dan menggandeng pakar SEO M. Khoirul Amin, AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si., berharap inovasi ini mampu menyebarluaskan kegiatan-kegiatan Polisi Polres Jember serta membuat kontra narasi dan viralisasi diberbagai media sosial.

Menurut Kapolres Jember, blogger maupun pegiat media sosial saat ini dianggap sangat penting, dikarenakan kerap bersosialisasi langsung dengan warga net.

"Maka dari itu, kami siap gaungkan Komunitas Blogger Jogo Jember sebagai upaya kepolisian untuk menangkal berita bohong (Hoax) di semua platfrom medsos," ujar Aris, Kamis (28/05/2020) malam.

Disisi lain, sambung Aris, kreatifitas para penulis dalam menyajikan artikel pada pemberitaan di dunia maya diharuskan singkat, padat, akurat dan mudah dipahami oleh masyarakat.

"Namun tetap memakai pola kalimat yang benar sesuai dengan kaidah berbahasa Indonesia, yakni SPOK (subyek, predika, obyek dan keterangan). Sehingga pesan yang hendak disampaikan oleh kepolisian betul-betul mengena dan tepat," jelasnya. ( Syam )

No comments

Powered by Blogger.